Part 2 bisa dilihat dilink ini.... :)
Okiee... di part 3 ini pertama-tama kita buat script buat main cameranya, biar cameranya itu selalu fokus ke Sphere ajjah... :D
Soo... silahkan add new script ke Main Camera, step2nya kyk di Part II... Daan... isi scriptnya kyk gini :
Trs..sebelum ngerunning gamenya, jangan lupa drag and drop sphere ke main camera dibagian scriptnya kyk gini :
Part I bisa dilihat dilink ini...
Yooossh... di part II ini pertama-tama kita tambain rigid body ke sphere
Properti rigidbodynya dibuat default ajjah... jadi g' usah diganti2.... Neext... tambain new script ke spehere-nya...
Klu udah mencet "Create and Add" tar kita dikasih file baru SphereController.cs di folder assets unity kyk gini :
Biar lebih rapi... scriptnya disatuin dalam satu folder ajjah... so buat folder baru namanya Script terus drag and drop SphereController ke folder Scriptnya...
Terus.... double-click buat ngedit SphereController, tar ngebuka monodevelops kyk gini :
Fungsi start diatas dieksekusi sekali ajjah pas pertama kali run,,, trs yng Update dieksekusi sekali sebelum frame dirender, cuman tiap frame itu beda-beda waktunya,,, jadi sebaiknya disini kita pake fungsi void FixedUpdate ajjah... kyk gini :
Coba kita liad pake Debug.Log("fixedUpdate") kek gini :
Ters jalanin game modenya di unity... tar kita bisa liad lognya di console....