Saturday, June 27, 2015

Mengubah Tampilan Login Screen Background Windows 7

Di postingan ini akan ditunjukkan langkah-langkah untuk mengubah tampilan default  backgrond screen login di windows 7. Okie langsung ajjah pertama-tama buka regedit, tekan tombol start di keyboard tahaaan terus tekan tombol R, kemudian ketik "regedit" seperti terlihat di bawah :
Setelah itu beralih ke :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\LogonUI\Background, seperti terlihat di bawah :
Kemudian klik kanan pada kotak merah di atas, atau terserah ajjah mau diklik kanan dimana, terus pilih new DWORD 32 atau 64 terserah ajjah, disini dipilih yang 32 :
Terus beri nama OEMBackground :
Double clik OEMBackground tersebut dan beri value 1 kemudian tekan tombol OK:
Perubahaanya terlihat di bawah :
Yang perlu diperhatikan disini adalah klu kita ngeganti atau memilih theme baru di Appearance dan personalization window, nilai satu tersebut akan berubah menjadi nol kembali. Jadi klu mau diset ulang yaah... mulai dari balik lagi ajjah kesini dan double klik terus ubah nilainya. Terus beralih ke gpedit.msc, jadi silahkan tekan tombol start dibagian searchnya ketik kata tersebut "gpedit.msc" seperti terlihat di bawah :
Terus...setelah dibuka beralih ke Computer Configuration\Administrative Tempelate\System\Logon

Naaaah.. yang "Always use custom logon background" itu dienable....
Bis itu teken apply dan ok.... Berikutnya kita melakukan settingan ke imagenya... Disini imagenya harus kurang dari 256KB. Terus imagenya ditaro di directory C:\Windows\System32\oobe\info\backgrounds...Secara default, folder info dan background itu g' ada di dalam folder oobe, makanya kita buat sendiri folder "info"nya kemudian didalam folder info tersebut dibuat lagi folder "backgrounds" seperti terlihat di bawah dan Namanya imagenya backgroundDefault.jpg :
Selese daaaah.... backgroundnya udh kepasan di logon screen windows 7 kita... disini g' butuh restart... untuk ngeliad hasilnya silahkan "lock" dulu windownsya :
Hasilnya.....
Sekiaaan... semoga bermanfaat.... :-)
Selamat berpuasa..... :-)

No comments:

Post a Comment