Monday, September 7, 2015

Proses Pembuatan Paspor (Online) - Part I

Di sini diperlihatkan step-step pembuatan passport, yang part I ini diperlihatkan step2 buat pengisian data secara online lewat situs kantor imigrasi, http:///www.imigrasi.go.id//..... Sooooo... Ummmm... Silahkan buka situsnya (www.imigrasi.go.id). Setelah terbuka pilih tab "Layanan Publik" kemudian pilih "Layanan Passpor Online" seperti terlihat pada gambar di bawah :
Trs setelah terbuka pilih "Pra Permonohan Personal" seperti terlihat pada gambar di bawah :
Naaah.... setelah itu silahkan isi data-datanya..... ada banyak... hihihi... tapi tiap halamannya udah diperlihatkan di bawah :
Di sini Hisoka bikinnya yang 48H-Passpor biasa... setelah diisi silahkan tekan tombol lanjut yang berwarna biru dibagian bawah itu... dan muncul halaman lagi buat ngisi data-data :
Maap disitu data2nya privat jadi g' boleh diliad sm masyarakat public hehehhe..... :D
Setelah itu teken "lanjut" daaaan... ngisi lagi...
Stlah selese lanjut lagi---bgitu seterusnya sampe selese..... :D :D :D
Naaah... Sampai disini kita akan dapat email dari spri@imigrasi.go.id.. Isi emailnya kurang lebih seperti terlihat di bawah :

Naaah... dokument PDF dari email ini di print... trs dibawah ke BANK BNI.... tar sm pak Satpamnya bilang ajjah mw bayar biaya passpor ke kantor imigrasi Pak...hehehe....:D Jadi dibank BNInya kita g' perlu nulis2 surat2,,tinggal ambil nomor antrian dan kasih liat file PDF itu ke tellernya....  file PDFnya tuh kyk gini :


Siiipsss... sampe sini dulu yang part I..... Soalnya harus dibayar ke bank dulu...trs dilanjutin ;-)

Semoga bermanfaat.... :-)

*Lanjut ke Part II

2 comments: