Sunday, April 3, 2016

Empty Database - Udacity Advance Android Course

Di postingan sebelumnya kita telah melakukan settingan awal android studionya. Naah disini akan diperlihatkan langkah2 untuk melengkapi quiz Empty Database seperti yang terlihat di :
https://classroom.udacity.com/courses/ud855/lessons/3988579175/concepts/43644485350923
Terlihat seperti yang diinstruksikan, kita disuruh ngebuat text di layar android klu g' ada koneksi internet atau g' kehubung ke database, tampilan notifikasi "No Weather Information Available"....

Soo...pertama-tama kita kembali ke project Android Studio, terus beralih ke directory :
"App--src--main--res-value" terus buka yang file strings.xml, kemudian tambahkan kode seperti yang terlihat di bawah :
string ini akan dipake di fragment_main.xml Sooo silahkan buka fragment_main.xml tersebut di folder layout, terus tambain kode ini :

Naah...di dalam textView ini kita liad dibagian android:text = @string/empty_forecast_list, itu dari string.xml sebelumnya telah kita declare... yeeeeps... berikutnya adalah ngeload fragment_xml ini di forecasFragment.java jika tidak ada koneksi ke database, sooo silahkan buka filenya di "App--src--main--java" terus buka file ForecastFragment.java dan tambahkan kode dibawah ini didalam fungsi public View onCreateView :
Okiee... naaah... klu kita run lagi (tanpa koneksi internet), hasilnya :
Kliataan daaaah.... naaah... pas aplikasinya dibiarin kayak gitu, kita idupin koneksi internetnya...tar dia otomatis ngeload datanya dari server seperti di bawah :
Fitur load otomatis ini make SyncAdapater yang bisa kita liad di SunshineSyncAdapter.java hehehe.... Sy pikir kyk gitu ajjah untuk Quiz EmptyDatabase ini...semoga bermanfaat... :)

Previus Course-------Next Course...

No comments:

Post a Comment