Monday, April 13, 2015

Hanya Memberi Sisa

Mengapa kita sering habis-habisan mengerahkan tenanga, pikiran, waktu, biaya, hati untuk mencari cinta manusia..? Mahkluk tak berdaya, yang tidak bisa menguasai hatinya sendiri dan pasti akan tiada. Atau mengejar duniawi yang pasti kita tinggalkan.
Tapi kita tidak habis-habisan memburu cinta Allah SWT. Penguasa semesta alam, Yang nyata-nyata sudah menciptakan, menghidupkan, menjamin, mengurus diri kita setiap saat walau Dia menyaksikan kita lupa, lalai, dan bahkan mengkhianatinya.
Terus mengapa kepada Dia kita hanya memberi sisa...???
Sholat hanya sisa waktu kesibukan,
Zikir hanya sisa ngobrol,
Menyebut nama-Nya hanya sisa waktu dari menyebut-menyebut harta atau manusia,
Baca Al-Qur'an hanya sisa waktu dari membaca koran, sms, bbm, internet,
Sedekah hanya sisa dari belanja atau jajan,
Memikirkan akhirat hanya siswa dari memikirkan duniawi,
Hati untuk-Nya hanya sisa dari hati yang dipenuhi cinta kepada manusia atau duniawi.

Akankah hanya sisa-sisa untuk Rabb yang amat mengasihimu...
Manaa bukti cintamu ...???
Hanya sisa-sisa itukah ...???
Bukti cintamu kepada Penciptamu ... ???
"Ketahuliah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu" {QS. Al Hadid : 20}

"Dan kehidupan dunia ini, hanyalah permainan dan senda gurau sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik orang-orang yang bertakwa. Tidakkah kamu mengerti ? "
{QS. Al-An'am (6) : 32}

"Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi shaleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan"
{QS. Al-Kahfi (18) : 46}


Sumber :
Di edit dari artikel Aa Gym di sini.

No comments:

Post a Comment