Saturday, August 22, 2015

Contoh-Contoh Surat Pengunduran Diri dari suatu Perusahaan

Berikut disajikan contoh-contoh surat pengunduran diri kerja.
1.------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hidden Leaf, 23 Agustus 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Akatsuki (Nama Perusahaan)
Jl. Amekagure No.17 (Alamat Perusahaan)
Bandung

Dengan Hormat,

              Dengan surat ini, saya bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT.Akatsuki sebagai Jinchuriki Hunter (jabatan terakhir), terhitung sejak tanggal 22 September 2015 (tanggal pengunduruan diri Anda).
              Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT.Akatsuki ini. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT.Akatsuki apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
              Saya berharap PT.Akatsuki selalu dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

                                                                                                                           Hormat Saya,


                                                                                                                          Hyosoka Poipo



2------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hidden Leaf, 23 Agustus 2015

Kepada, yth, Kepala HRD. PT.Akatsuki Senior
Jl. Amekagure No.37


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Hyosoka Poipo Akatsuki
Departemen : Devil Hunter
Jabatan : Senior Spy Akatsuki
No.Karyawan : A37B994
             
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT.Akatsuki Senior bermaksud mengajukan pengunduran dari perusahaan dengan alasan ini, dan ini (sebutkan alasan pengunduran diri yang langsung to the point, jangan bertele-tele). Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini.


Hormat Saya,


Hyosoka Poipo




3.----------------------------------------------------------------------------------------------------------



Hidden Leaf Konoha, August 23'th, 2015


To:
Nagato Pain Akatsuki
PT.Akatsuki Senior Lab
Jl. Amekagure, Konoha
Indonesia, 40132

Dear Mr. Nagato

This letter is to inform you that I'm resigning from PT.Akatsuki Senior Lab. My last day will be Wednesday, August 23.

My experiences here have helped me define my goals and I appreciate all of the opportunities I have enjoyed. Although it was a difficult decision, but I have accepted a new career with another company, I feel this move will be to my career growth.

Thank you for all of your help. Please be assured, I will do all I can to settle my accounts in preparation for my departure.


Sincerely,


Hyosoka Poipo





4.------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Hidden Leaf Konoha, August 23'th, 2015


To:
Nagato Pain Akatsuki
PT.Akatsuki Senior Lab
Jl. Amekagure, Konoha
Indonesia, 40132

Dear Mr. Nagato

This is to formally notify you that I am tendering my resignation from PT. Akatsuki Senior Lab as Devil Hunter (your position) and wish to inform you that Wednesday, May 23 will be my last day of employment.

My experience with PT. Akatsuki Senior Lab has been very rewarding. I appreciate having had the opportunity to workd for such a fine company. I wish you and the organization continued success.

Sincerely,


Hyosoka Poipo



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Heeeem.... Sebenarnya ada banyak contoh2 di google yang bisa dilihat, silahkan dicari-cari sendiri sesuai selera. Terus yang perlu digarisbawahi adalah surat pengunduran diri yang kita tulis harus tepat dan jelas atau to the point. Hindari kata-kata yang terlalu bertele-tele. Terus disurat pengunduran diri itu tuliskan waktu atau tanggal ketika kita mulai mengundurkan diri. Kemudian jangan sesekali kita menyepelekan atau merendahkan atasan ataupun manajement perusahaan walaupun sebenarnya mereka-mereka juga memiliki banyak kekurangan seperti kita. Terus tak lupa buat ucapan terimakasih atas pengalaman dan kesempatan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada kita. Siiip... sekian semoga bermanfaat.... daaan semoga karirnya sukses diperusahaan baru dan selalu dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa... :-)

No comments:

Post a Comment