Wednesday, May 11, 2016

Variasi Beans - Inner_Aliases_Idref

Okiee... disini kita akan melihat beberapa bentuk variasi lain dari struktur xml beans yang telah kita buat di postingan sebelumnya disini. Sebelumnya tuuh... beans xml-nya kyk gini :
Naaah.... di line 10 itu dia ngereferensi ke bean id=jutsu2... Kalo misalkan kita pengen jutsu2 itu hanya bisa diakses oleh secretJutsu, berarti kita pindain bean id=jutsu2 itu ke dalam property secreJutsu, naaah inilah yang disebut sebagai innerBean, Contohnya kyk gini :
Btw... klu suatu bean udah jadi innerBean, idnya bisa dibuang, jadi idnya udah g' wajib, soalnya pasti innerBean itu dipake sama parent beannya, so kotak merah di atas bisa diapus, tapi bisa juga tidak terserah ajjah ehehe... :D mmm... disini coba diapus ajjah...Teeeruuuus.... ref="jutsu2" wajib diapus, soalnya referensi ke inner beans itu g' prlu, so... kyk gini tampilan kode akhirnya :
Naaah...coba kita running...
Naaah... bisa kaaan... :D
Terus variasi lain yaitu ngebuat aliases, contohny kyk gini :
Kode diatas, kita ngasih alias ke hisokaClass, dan aliasnya adalah hisokaClass-alias, soo klu kita manggil hisokaClass di mainClass, kita juga bisa pake aliasnya. Contohnya kyk gini :
Naaah... terus klu kita run lagi... hasilnya....
okieee.... terus yang terakhir adalah Idref... so kita balik ke bean xml... terus kita buat variasi di bagian ref-nya kyk gini :
atau kyk gini :
cumaaan... idref ini udah obsolete kykna hohoho... soalnya jarang ada yang make... soo....mmm... gitu ajjah.. :D

No comments:

Post a Comment