Tuesday, December 29, 2015

Dasar AutoMapper di C# - Part III

Untuk yang belum lihat part II, bisa dilihat di sini.
Di part III ini kita akan berfokus ke masalah mapper dengan menggunakan array dan source code yang digunakan tetap dilanjutkan dari part II....Naaah... pertama-tama kita ngemap array yang sederhana ajjah, untuk itu silahkan tambahkan kode berikut di dalam kelas Poipo dan Hisoka:

Terus didalam fungsi mainnya :
Naaaah... yang perlu diperhatikan disini adalah yang line 53 ajjah.. dalam kotak warna orange, disitu kliatan klu yang mau dimapper itu array, yang ditambain cuma namanya ajjah (hisokaArray & poipoArray) tanpa perlu pake tanda array "[]" didepannya.... daaan... hasilnya :
Okiee...berikutnya adalah mapper buat kelas array yang berada di dalam kelas.... So tambahkan kode berikut untuk kelas Poipo :
Style yang sama juga ditambain ke kelas Hisoka :
Terus di dalam main programnya, pertama-tama kita tambahkan inisialisasi variabel yang mau diassign ke kelas arraynya, dalam hal ini iPoipo seperti terlihat di bawah :
naaah... kliatan di line 65, initPoipo diassing ke iPoipo... terus sekarang kita masuk ke konfigurasi mapper, ini yang paling penting, konfigurasinya seperti terlihat di bawah :
Naah... jadi yang ngebedain adalah kita nambain createMap yang baru buat innerPoipo ke innerHisoka seperti terlihat di line 68... terus di line 73, kita nambain konfig baru buat arrayinya, yah sama kayak di array sederhana sebelumnya yang hisokaArray... :)... Yuuups..simpelnya sprti itu,,, klu misalkan di dalam innerPoipo ternyata ada kelas lagi, berarti tar kita buat createMapnya lagi..begitu seterusnya.....daaaan..... hasilnya adalah.....
Yaaaapsss... cukup sekian untuk yang part III ini, semoga bermanfaat... :)




Catatan :
Silahkan lihat-lihat project Part III-nya di sini
Part IV

No comments:

Post a Comment