Postingan ini ngasih liad proses yang saya lakuin ketika melakukan refund biaya tiket citilink. Jadi tiketnya dibeli tanggal 10 februari 2020 dengan harga Rp. 1.979.870. Kemudian jadwal penerbangannya tanggal 19 Mei 2020 dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) ke Bandara Sultan Hasanuddin (Sulawesi Selatan). Terus karena bulan Mei ada pandemi, jadi penerbangannya dicancel dan emg dapat notifikasi dari pihak citilinknya untuk refund biaya tiket atau atur ulang jadwal penerbangannya. Jadi dipilih refund ajjah karena g' tau kapan pandemi covid akan berakhir. Pertama-tama ngebaca baik2 aturan refund dan langkahnya di
https://refund.citilink.co.id/
https://www.citilink.co.id/refundvoucher
Eittss... tapi diatas udah berubah daa... dl pas ngebaca bulan april g' kayk gitu wkwkw... tapi gpp...
Waktu ada step buat ngirim email ke refund@citilink.co.id atau langsung telpon ke no. CS Citilink di 08041080808
Nah... yang pertama yang saya lakuin adalah mengirimkan email ke refund@citilink.co.id tanggal 2 april seperti terlihat dibawah:
Abis itu dapat balasan email otomatis dari citilink beberapa detik kemudianNah diemail diatas saya sebenernya saya pengen ngekonfirmasi ulang prosedur refund tiket itu seperti apa, tapi karena sekitar 3/4 mingguan tidak ada balasan, akhirnya saya nelpon ke CS yang 08041080808
Naah dari situ baru dikasih tau format emailnya seperti apa, kemudian dokument kelengkapannya apa saja. Dan berikut contoh email yang saya kirimkan sesuai instruksi dari CS seperti terlihat dibawah:Tiket diatas dikirim tanggal 7 Mei 2020 jam 11.14 siang.... Nah kemudian tanggal 8 Mei 2020 akhirnya dapat balasan dari pihak Citilink, emailnya seperti terlihat dibawah:
Nah itu ada lampiran email, isinya seperti ini:
HALAMAN 1
HALAMAN 2Jadi intinya kita harus ngisi form tersebut, kemudian mengirimkan kembali form dan dokument yang dibutuhkan dalam waktu 7 hari kerja (atau 14 hari kerja, mending 7 hari ajjah :D). Terus SUBJECT EMAIL JANGAN DIGANTI
Nah jadinya sya ngelengkapi dokument diatas, terus direply balik ke pihak citilinknya (Waktu itu ngirim emailnya dihari yang sama ahhaha.. saking terlalu semangatnya :D)
Nah 2 minggu kemudian baru dapat balasan dari pihak Citilink (26 Mei 2020)
Intinya mereka telah menerima dokumentnya dan akan diverifikasi, kalau misalkan ada dokument yang kurang maka pihak Citilink akan memberi tahu lagi dikemudian hari.......
naaah... setelah email tersebut saya tidak melakukan apa2 cuma menunggu.......................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................... 5 BULANAN KEMUDIAN........................................................... eh ada email masuk dari bank BNI:
Terus check mutasi rekening di bank BCA:
Video:
TERIMA KASIH CITILINK....SUKSES SELALU.... :)
No comments:
Post a Comment