Yooossh... di part II ini pertama-tama kita tambain rigid body ke sphere
Properti rigidbodynya dibuat default ajjah... jadi g' usah diganti2.... Neext... tambain new script ke spehere-nya...
Klu udah mencet "Create and Add" tar kita dikasih file baru SphereController.cs di folder assets unity kyk gini :
Biar lebih rapi... scriptnya disatuin dalam satu folder ajjah... so buat folder baru namanya Script terus drag and drop SphereController ke folder Scriptnya...
Terus.... double-click buat ngedit SphereController, tar ngebuka monodevelops kyk gini :
Fungsi start diatas dieksekusi sekali ajjah pas pertama kali run,,, trs yng Update dieksekusi sekali sebelum frame dirender, cuman tiap frame itu beda-beda waktunya,,, jadi sebaiknya disini kita pake fungsi void FixedUpdate ajjah... kyk gini :
Coba kita liad pake Debug.Log("fixedUpdate") kek gini :
Ters jalanin game modenya di unity... tar kita bisa liad lognya di console....
naaah... kliatan messagenya FixedUpdate.... :D
Soo... silahkan tambain kode berikut :
naaah... demonya kyk gini ...
Kodenya bisa dilihat di coommit github disini :
https://github.com/HyosokaPoipo/rollballunity56/commit/367c5c435e56eea93e1ff9646df66516c2a40ff0
liad yg fixedUpdate ajjah... :)
No comments:
Post a Comment