Friday, May 26, 2017

Roll Ball Unity 5.6 Part 4 - Iseng

Part 3 bisa dilihat dilink ini...

Naaah... dipart iv ini kita nambain dinding ke planenya biar bolanya g' jatuh ahaha... :D
So... Pertama-tama kita bikin empty game object buat ngekolompokin wallsnya....
Terus direname jadi walls..
Terus tambain cube...
Terus cubenya diganti namanya jadi rightWalls dan posisinya di reset ke origin poin (0,0,0)
Teruuuss... cubenya discale sesuai ukuran planenya, klu punya sy kek gini ukurannya....
Terusss... jadiiin rightWall sebagai child dari walls kek gini :
Yooosh... berikutnya kita tinggal duplicate rightWall, terus aturs posisinya, ters jadiin sebagai leftWall kekgini :
Terus front and backWall... :D

Siiipsss... Dindingnya udah bereesss.... berikutnya ituuu....... kubus yg muter2... :D
So pertama-tama tambain empty_object lagi, terus ubah namanya jadi targets, trs tambain cube, trs ubah namanya jadi target, terus cubenya di rotasi kek gini :
Berikutnya kita bikin kubusnya berotasi... Jadi silahkan tambain new script buat kubus ini, trs masukin kodenya kek gini :
Naaah.... Tar kubusnya muter2 kek gini... (itu nilai2 vector3 silahkan diganti2 sesuai selera)
Naah.... tar kubus2 yg jadi target ini kita duplikasi buat di hit sm bolanya,, so... karena banyak yg mau diduplikasi, tar klu ngubah2 sst bisa jdi repot, makanya bikin 1 biji Prefabs dari target kubus ini biar klu pengen ngubah sesuatu, cukup ngubah prefabsnya ajjah terus kubus2 yang lain jadi pada kena efek perubahannya... So withoud further ado, let's create a folder called Prefabs and then drag and drop our target to that folder like this :
Siiipss... berikutnya silahkan duplikasi kubusnya banyak2 sesuai selera.... :D, Klu punya sy kek gini ...

Klu gamenya di run... hasilnya kek gini :
Sippss... sekian dl untuk part yg ke IV yeeeei.... :)


Ke Part 5 bisa lewat link ini.....

No comments:

Post a Comment